Cara Merekam Layar Android Jelly Bean dan Kitkat

Cara Merekam Layar Android Jelly Bean dan Kitkat
Sumber: nirmaltv.com
Cara Merekam Layar Android Jelly Bean dan Kitkat - Sekarang ini ada banyak sekali pengguna hp android karena hp android memiliki banyak sekali manfaat, seperti berkomunikasi dengan teman, belajar, mencari informasi dan lain sebagainya.

Android memiliki banyak sekali aplikasi yang memiliki banyak kegunaan, seperti WhatsApp berfungsi untuk chatting dengan teman-teman sobat, Joox Music berfungsi untuk mendownload dan mendengar music dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Selain itu, ada juga aplikasi android yang dapat digunakan untuk merekam layar android sobat. Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang berfungsi untuk merekam layar android seperti Screen Recorder Pro, AirShou Screen Recorderdan lain-lain sebagainya.

Namun aplikasi screen recorder zaman sekarang rata-rata sudah tidak work lagi pada android Kitkat, Jelly Bean dan di bawahnya. Namun ada satu aplikasi screen recorder yang saya tau yang masih word pada android Kitkat, Jelly Bean dan di bawahnya, yaitu aplikasi SCR Screen Recorder.

Sobat dapat merekam layar android sobat apa saja dengan aplikasi tersebut. Video yang sudah sobat rekam dapat sobat simpan sendiri dan dapat juga sobat upload ke channel Youtube sobat atau sobat upload ke media sosial.

Satu lagi, aplikasi ini membutuhkan akses Root, jika hp android sobat belum di Root silahkan Root dulu android sobat agar aplikasi ini dapat digunakan. Untuk mengetahui cara Root hp android, sobat dapat membaca artikel Cara Root Android Dengan KingRoot Tanpa PC. Untuk cara menggunakan aplikasi ini, silahkan baca tutorial di bawah ini.

Cara Merekam Layar Android Jelly Bean dan Kitkat

Sebelumnya, sobat harus mendownload dulu aplikasi SCR Screen Recorder melalui link dibawah ini.

Download SCR Screen Recorder

Jika sobat sudah selesai mendownload aplikasi yang saya sebutkan diatas, silahkan sobat instal aplikasi tersebut, lalu ikuti tutorial di bawah ini.
  1. Buka aplikasi yang sudah sobat instal, kemudian akan muncul permintaan akses Root, silahkan sobat berikan izin Root kepada aplikasi tersebut dengan mengklik Izinkan.
  2. Lalu akan muncul menu dari aplikasi SCR Screen Recorder yang melayang pada layar android sobat.
  3. Cara Merekam Layar Android Jelly Bean dan Kitkat
  4. Setelah itu klik pada ikon sebelah kiri, ikon itu sama seperti ikon aplikasi SCR Screen Recorder, ikon itu berwarna orange. Sobat dapat melihatnya pada gambar dibawah ini.
  5. Cara Merekam Layar Android Jelly Bean dan Kitkat
  6. Setelah sobat mengklik pada ikon itu maka proses merekam layar android berlangsung. Lihat Screen Shot dibawah.
  7. Cara Merekam Layar Android Jelly Bean dan Kitkat
    Pada tempat yang sudah saya beri kolom pada gambar diatas, terdapat tulisan Recording, yang berarti proses merekam layar android sedang berlangsung.
  8. Untuk menghentikan proses tersebut silahkan sobat klik pada ikon aplikasi SCR Screen Recorder atau bisa juga dengan mematikan android, setelah itu tunggu hingga 2 detik, ataupun sobat juga dapat mengklik pada tempat yang sudah saya tandai pada gambar dibawah ini.
  9. Cara Merekam Layar Android Jelly Bean dan Kitkat
  10. Sobat dapat melihat hasil rekaman layar android sobat di Galeri.
Sobat dapat meng-upload rekaman layar android sobat atau membagikan ke media sosial, mulailah membuat video-video menarik dan kreatif. Demikian artikel yang berjudul Cara Merekam Layar Android Jelly Bean dan Kitkat, semoga bermanfaat.

Langganan Artikel Via Email