3 Cara Mengatasi Netcut dan Wifikill di Android (Anti Wifikill dan Netcut)

Cara Mengatasi Netcut dan Wifikill di Android (Anti Wifikill dan Netcut)

Cara Mengatasi Serangan Netcut dan Wifikill di Android - Sebelumnya saya ingin memberi tahu kepada para pembaca semua apa itu netcut dan wifikill, netcut dan wifikill adalah aplikasi pemutus jaringan wifi orang lain terbaik di android hingga saat ini. Jadi andoid kita membutuhkan aplikasi anti netcut dan android agar koneksi wifi kita tetap baik.

Sekarang ini banyak sekali pengguna Netcut dan Wifikill yang berkeliaran di sekitar kita, mereka membuat kita merasa geram setiap kali menggunakan wifi. Aplikasi tersebut sekarang banyak digunakan oleh orang-orang bertangan jail, makanya kita membutuhkan penangkal yang paling ampuh agar tidak terkena Netcut dan Wifikill.

Sebagian besar para pengguna aplikasi pembunuh wifi tersebut adalah orang-orang yang berniat jahat kepada orang lain, mereka memutuskan koneksi wifi siapa saja tanpa memikirkan orang lain, seharusnya Netcut dan Wifikill hanya digunakan apabila ada orang yang menggunakan jaringan wifi kita tanpa izin.

Untuk itu, pada kesempatan ini saya membagikan Cara Mengatasi Serangan Netcut Dan Wifikill Di Android. Tutorial ini hanya Work pada Android yang sudah di Root dan dijamin Work 100% karena saya sudah mengujinya sendiri dengan gadget android saya.

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya sobat segera melakukan tutorial yang saya bagikan ini, karena sekarang ini kejadian peretasan jaringan, pencurian data secara online dan lain sebagainya sudah sangat sering terjadi. Berikut ini adalah cara mengatasi serangan netcut dan wifikill di android.

Cara Mengatasi Serangan Netcut Dan Wifikill Di Android

#1 Menggunakan Aplikasi Anti Wifikill dan Netcut Android (Rekomendasi)

Untuk mengatasi serangan Netcut atau Wifikill di Gadget Android, sobat membutuhkan aplikasi anti wifikill dan netcut di android, aplikasi tersebut adalah Busybox dan ARP Guard. Aplikasi ini dapat sobat download di Play Store secara gratis atau melalui link berikut ini.

Download ARP Guard

Download Busybox

Jika sobat ingin menggunakan versi pro dari aplikasi di atas, silahkan download melalui link di bawah ini.

Download ARP Guard v2.5.6

Download Busybox Pro v68

Jika sobat sudah selesai mendownload aplikasi anti Netcut dan Wifikill untuk android, silahkan ikuti tutorial dibawah ini.
  1. Buka aplikasi Busybox pada Gadget sobat dan jangan lupa untuk memberikan hak akses Root.
  2. Lalu, klik instal dan tunggu hingga proses instal selesai.
  3. Setelah proses instal selesai, silahkan buka ARP Guard dan jangan lupa untuk memberikan hak akses Root.
  4. Setelah itu, silahkan buka ARP Guard dan cari menu setting.
  5. Kemudian, ceklis pada mode 'Invulnerability'.
  6. Jangan lupa untuk ceklis juga 'BSSID Analysis'.
  7. Kemudian, aktifkan ARP Guard dengan cara klik pada tanda silang pada halaman utama ARP Guard, lalu Android sobat langsung terproteksi.
ARP Guard, Cara Mengatasi Serangan Netcut dan Wifikill di Android

Jika ada permintaan akses Root, jangan lupa untuk menekan 'Ijinkan' agar ARP Guard dan Busybox Pro berjalan dengan baik dan sempurna.

Dengan menerapkan tutorial yang saya bagikan diatas pada Android sobat, maka saya jamin serangan Netcut dan Wifikill pasti bisa ditangkal dan sobat bisa internetan dengan aman dan tanpa gangguan. Saya sudah menerapkan tutorial diatas dan hasilnya Netcut dan Wifikill tidak bisa menyerang gadget saya.
ARP Guard juga Work tanpa Root, yakni dengan memakai mode Check ARP. Hanya saja mode Check ARP hanya untuk memberi notifikasi saja jika ada pengguna yang memakai Netcut atau Wifikill, tidak untuk menangkal serangan Netcut atau Wifikill.

#2 Mengatasi Serangan Wifikill dan Netcut Android Dengan Mengubah Alamat IP

Wifikill dan Netcut memutuskan koneksi wifi kita melalui IP, misalnya IP kita adalah 192.168.1.152, lalu ada seseorang yang membunuh jaringan wifi kita, kemudian jika kita mengubah alamat IP kita, misalnya diubah menjadi 192.168.1.176, maka perangkat kita akan terbebas dari serangan Netcut dan Wifikill dengan otomatis. Cara mengganti IP ada di bawah ya.
  1. Buka pengaturan HP Android sobat.
  2. Tekan dan tahan sampai muncul Pop Up pada wifi yang terhubung dengan android sobat.
  3. Ceklis pada Tampilkan Opsi Lanjutan dan ubah pengaturan IP menjadi Statis.
  4. Kemudian ubah bagian akhir IP dengan angka lain, jangan sampai sama dengan IP sebelumnya ya. Misalnya IP bawaannya adalah 192.168.1.152, ubah menjadi 192.168.1.762.
  5. Lalu klik simpan.
Selain cara di atas, sebenarnya untuk mengganti alamat IP masih satu cara lagi, yaitu dengan mematikan dulu jaringan wifi, lalu menghidupkan kembali jaringannya.

#3 Menggunakan Wifi Protector

Wifi Protector juga termasuk salah satu aplikasi anti Wifikill dan Netcut di android. Aplikasi ini akan meberikan notifikasi setiap kali android sobat di serang oleh Netcut dan Wifikill, notifikasi yang diberikan adalah berupa informasi perangkat yang menggunakan dua aplikasi tersebut, yaitu alamat IP.
Cara Mengatasi Netcut dan Wifikill di Android (Anti Wifikill dan Netcut)
Sumber: cusromos.com
Aplikasi ini memang tidak dapat menangkal Netcut dan Wifikill secara langsung, namun jika kita sudah tau alamat IP pengguna dua aplikasi tersebut, kita bisa melaporkannya ke yang punya wifi, lalu password wifi-nya di ubah. Atau kita bisa mengecek IP perangkat yang terhubung ke wifi satu persatu untung mengetahui pelakunya.

Download Wifi Protector v1.4.5

Penutup

Itulah cara mengatasi serangan netcut dan wifikill di android yang harus sobat tau, mudah mudahan setelah menerapkan tutorial yang saya jelaskan di atas, koneksi wifi sobat menjadi normal kembali. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk sobat, terima kasih.

Langganan Artikel Via Email